Malang - Manajemen Arema FC tetap bersikukuh kompetisi Liga 1 2020 harus dituntaskan terlebih dahulu. Sebab, ada kesinambungan antara klub, sponsor, dan kontrak pemain yang tak bisa dilepas begitu saja.

Sejumlah klub Liga 1 sudah membubarkan tim karena tidak ada kejelasan lanjutan kompetisi di tahun 2021. Beberapa di antaranya mengusulkan tahun ini digelar kompetisi baru, bukan melanjutkan kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan.

Namun, kubu Arema FC konsisten mengusulkan lebih baik kompetisi musim lalu tetap dilanjutkan.

"Usulan Arema, tuntaskan dulu musim 2020, biar semua hak dan kewajiban tuntas. Karena sepak bola kan tidak sendirian. Ada kerjasama dengan sponsor, kontrak pemain dan lain-lain," tegas General Manager Ruddy Widodo, baru-baru ini.

Klub akan menanggung rugi lebih jika kompetisi 2020 tidak dilanjutkan. “Arema tetap patuh dengan keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru nantinya memutuskan seperti apa. Melanjutkan atau kompetisi baru di tahun ini. Jika kompetisi baru, Arema berharap klub tidak dilepas begitu saja. Karena ada beberapa hak dan kewajiban terkait dengan sponsor yang harus diselesaikan," ujar Ruddy Widodo.

Arema memprediksi PT Liga Indonesia Baru juga memiliki hak dan kewajiban dengan pihak sponsor untuk menuntaskan kompetisi 2020. Karena itu, mereka optimis tahun ini ada lanjutan kompetisi (tim/mrk).